Sabtu, 09 Agustus 2008

aNgrY... gA da jUduL....!!!

..... didepan ngomong, dibelakang ngomong, mereka semua ngomong....tapi aku mengusahakan langkahku tetap tegap, tapi hati ini tak dapat dibohongi....
aku terluka....

big question yang selalu ada di kepala gw, kenapa sih orang-orang selalu berbicara tentang apa yang mereka lihat? tanpa mengetahui pokok permasalahannya. Selalu menilai orang dari luarnya? dan ga bisakah mereka mengerti perasaan orang... Tak taukah jika mereka benar-benar menjatuhkan orang dengan itu?


Mereka ngomong soal moral orang, tau apa mereka soal moral? bukannya moral soal urusan pribadi dengan Tuhan? Mereka ga layak nilai moral seseorang, bukannya mereka juga sama seperti semua, mereka cuma ciptaan bukan pencipta dan mereka ga berwenang memberikan penilaian soal moral seseorang !!!

Taruh lah aku seorang gay dengan virus HIV mengalir ditubuhku dan sebentar lagi virus itu akan naik jabatan menjadi AIDS dan dapat sewaktu-waktu membunuh aku dari dalam!!! tidak bisakah mereka mengerti perasaanku menghadapi kematian dan menerima aku? Menerima!!! iya memang mereka menerima aku, tapi menerima yang bagaimana? didepan bersimpati terhadapku tapi dibelakang menghinaku.... Dan pantaskah mereka mengatakan bahwa aku orang yang tak punya moral?.....

Dan untuk semua... gay, ODHA, pelacur, stripper dan semuanya orang yang merasa termarginalkan you are beautiful, kalian bagian dari indahnya hidup dan tak ada seorangpun yang layak untuk menilai moralmu !!! Hiduplah sebagai ciptaan bukannya sebagai pencipta, karena kita semua sama, kita adalah ciptaan....

16 komentar:

apriany mengatakan...

ohh,, seperti itulah adanya, firman...

kRucIaL mengatakan...

@apriany
wew maksudnya apa ini yah?

Kristina Dian Safitry mengatakan...

seharusnya kita memang menghargai ciptaan tuhan, apapun jln yg hendak ditempuh sesama. jika gay,menjadi pilihan hidup, mungkin orentasinya memang demikian.

astrid savitri mengatakan...

kenapa orang2 selalu menilai?barangkali krn kodrat kita yg pertama adalah menilai, tanpanya kita gak bisa memutuskan apapun.

cuma saya percaya, kalau org lain berbeda, bukan berarti kita lebih baik, kan??

cahpesisiran mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
cahpesisiran mengatakan...

setuju.. masalah moral itu urusan pribadi seseorang dg Tuhan.
tp, karena manusia hidup bersama manusia yg lainnya, jd sebisa mungkin seseorang harus menjaga moralnya agar tidak menyebabkan orang lain terganggu.
urusan dg Tuhan ok, tp urusan dg manusia jg hrs ok dong, biar seimbang..
tp saya stuju banget, jangan menghakimi seseorang hanya dari luarnya saja.

Manik mengatakan...

Sifat manusia memang begitu... kadang2 bisa melebihi seorang Hakim disebuah pengadilan... :D

gus mengatakan...

sebuah sikap adalah pisau bermata dua. melindungi pihak yang lain. Tapi menusuk lainnya lagi. Sebuah keberpihakan adalah pisau trisula. Melindungi yang satu. Menusuk yang kedua. dan melukai yang ketiga.
Pembelaan seperti pisau yang melingkari sebuah roda. menusuk semua orng yang didepannya. sekaligus melukai sang pemegangya.
Jadi Kang Firman termasuk yang mana yah?

acy mengatakan...

buat acy dalam hidup itu yang penting kita bisa saling menghargai satu sama lain, toch ngapain juga mesti jelek2kin orang lain, emang nggak ada kerjaan lain aza :)

Panda mengatakan...

bukankah perbedaan itu indah ?

dee mengatakan...

aku juga mls ikut campur kehidupan org.. kebetulan aku punya temen yg gay dan lines juga. slama ini aku ttp temenan sm mrk.. ga pengen ngejudge klo ga tau apa2.. pengguna narkoba n penderita HIV justru ga boleh dikucilin coz mrk butuh dukungan org2 terdekatnya..

Ivana mengatakan...

yah,begitulah kelakuan si kucing garong,eh...salah..maksudnya,para orang kecil. Soalnya, orang kecil kalo ngumpul bisanya bicarain orang tapi kalo orang besar pada ngumpul, pasti bicarain ide...

kRucIaL mengatakan...

@Kristina Dian Safitry
saling menghargai memang penting, tapi kecenderungan di masyarakat di depan menghargai tapi sebaliknya klo dibelakang...
@astrid savitri
tapi orang laen kurang bisa seperti itu mbak...
@cahpesisiran
hah kok ad yang dihapus! bener mas jangan menghakimi!!!
@Manik
wkwkwkwk... macem hakim judgebaw yaw ^^
@gus
waduh aku yang mana yah? berat nih bahasanya >,<... aku pilih yang ga lukai diriku dan orang2 disekitarku ad nggak?
@acy
bener banget! hidup tuh gampang kok klo kita ga banyak ngurusin pikiran orang tentang kita ^^
@Panda
perbedaan memang bagian dari keindahan hidup... tp ga smua berpikir ke arah situ...
@dee
selalu hargai semua orang. itu kuncinya kan mbak?
@Ivana
waw... lama ta jumpa kak ivana, kmn? iy bener, tapi oang kecil disini bukan dr segi materialistis yah mbak tapi dr pemikiran nya kan?

Kristina Dian Safitry mengatakan...

update,update...

dee mengatakan...

ikutan gadis rantau ah
up date up date.. xixixi..

nita mengatakan...

ada tempat/daerah/negara dimana orang2nya lebih usil dan suka ngomongin orang dibanding orang2 di tempat/daerah/negara lain

makanya aku menikmati tinggal di negara barat...whahahah, soalnya orang2nya gak usil meski kita nyentrik dan beda. gay? transgender? ituh mah biasaaaaa. gak pa2 toh asal hatinya baik dan bukan kriminil

kalo di indonesia aku kudu pasang muka dan kuping tebel. krn ada aja orang yg suka ngritik dan ngomongin penampilan dan sikapku...di depan banyak orang lagi