Selasa, 29 Juli 2008

Menikah Dengan Mayat ?

Dalam film " karma " disebutkan ada sebuah adat istiadat etnik tionghoa kuno disebut Ming Huang ( klo ga salah tulisannya yah.. ). Adat Ming Huang ini adalah adat pernikahan yang memperbolehkan seseorang menikah dengan orang yang sudah mati tapi dengan syarat pernikahan ini tidak boleh diketahui siapapun diluar pihak keluarga dekat (menurut cerita di Film " karma ").

Gw penasaran mengenai adat ini, terus gw cari lebih lanjut di internet nggak ada sedikitpun penjelasan soal ini, yang didapatkan memang ada cerita ( ga jelas settingan tempat dan waktunya ) seorang lelaki miskin yang mencintai seorang gadis kaya... dan ketika akan menikah gadis ini tiba-tiba meninggal karena suatu penyakit, dan karena begitu besar cinta lelaki ini sampai-sampai ia rela menikah dengan mayat kekasihnya...

Ga bisa diketahui pasti apa ini benar adat istiadat kuno etnik tionghoa ataupun ini cuman bentuk cinta yang besar dari lelaki itu, sampai sekarang aku ga nemuin clue apapun soal fakta ini. Tapi kalau benar ada adat istiadat seperti ini di etnik tersebut ngeri juga yah... >,<

10 komentar:

apriany mengatakan...

oh my gaaat,, beneran tuh? nikah ma mayat??!!
ew... dalem dalem..
*sumur kali dalem..

cheers,,

kRucIaL mengatakan...

@apriany
dalem yah cinta cowoknya... tp bener ga sih tuh ada adat Ming Hung?...

Tedy mengatakan...

cinta sejati y bro ?????

adinda andi anas mengatakan...

serem banget nikah sama mayat!tp gw pernah baca jg tuh dikompas, tapi bukan etnis tionghoa, dari eropa jg ada (bukan adat, dianya aja psycho kali?)huuuiiidiihhh....takuut!!

Ivana mengatakan...

haah? ngga pernah dengar tu yang kayak gitu..
mungkin cuma rekaan aja,bro!!

acy mengatakan...

gue rasa di kehidupan nyata gak mungkin ada, sampe segitunya, hayah hayah :)emang gak ada cewek lain apa?:P

kRucIaL mengatakan...

@Tedy
sepertinya begitu...
@adinda andi anas
serem? buangeeeet...
@Ivana
mungkin juga rekaan, mungkin juga nyata... hanya Tuhan yang tau... wkwkkwk...
@acy
klo dipikir akal sehat sih ga mungkin, tp bukannya banyak kejadian2 di dunia ini yang juga ga masuk akal tp terjadi juga...

nita mengatakan...

mungkin yg dimaksud 'chinese ghost marriage'? kalo memang itu ada kok penjelasan lengkapnya di wikipedia. kebiasaan ini katanya diterapkan di china, sudan, india

kRucIaL mengatakan...

@nita
nah ini dy mungkin yang dimaksud... lupa ga nyari dalam bahasa inggris >,<... tq kak nita... serem juga yah!
amit2...

the gands mengatakan...

gila.. masa mau nikah dengan mayat sih? apa mau ML dengan mayat juga? hihihihi... jijik ah... *buru2 kabur soalnya takut mayatnya bisa hidup*