Selasa, 14 Oktober 2008

aPa kaBar ?

Gimana kabarnya RUU Pornografi dan Pornoaksi yah ?
Pembahasan mengenai RUU APP ini mungkin udah dilakukan sejak 1997 yang lalu, tapi draftnya untuk pertama kalinya diajukan pada tahun 2006, tepat saat terjadinya sebuah perang dalam dunia " perdangdutan " Indonesia antara ratu " ngebor " dan raja dangdut yang serasa musik dangdut miliknya sendiri. Waktu itu fenomena dangdut " goyang erotis " banyak terekspose di media, hingga wakil rakyat kita berpikir untuk membuat rancangan undang-undang (sekalian cari uang tambahan untuk istri muda ) yang cuman kurang kerjaan mengatur moral dan akhlak bangsa ini.

RUU ini mendapat dukungan penuh dari MUI dan berbagai ormas islam lainnya, tp RUU ini mendapat tentangan dari berbagai organisasi seni, kaum perempuan dan akademisi yang berpikir RUU ini akan mengganggu kelangsungan budaya kita yang eksotis ini dan menempatkan wanita sebagai " tokoh utama " pornografi dan pornoaksi.

Terlepas dari apapun isi dan definisi pornografi menurut RUU ini, saya rasa tidak etis untuk negara mengatur moral dan akhlak seseorang. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk melihat pertunjukan dangdut " heboh " yang katanya pertunjukan goyang erotis ( pornoaksi ).


Bisa dilihat dari foto diatas, kalau pertunjukan goyang tersebut dilakukan didepan anak kecil dan orang tua mereka dibelakang, mereka menganggap goyangan tersebut sebagai bagaian dari pertunjukan dan tidak porno sama sekali, they just have fun on it... mereka menganggap pertunjukan ini sebagai hiburan selepas lelah mereka memikirkan untuk makan apa besok. Mungkin lebih tepat RUU ini disahkan untuk mengatur moral orang-orang yang kenyang perutnya bukan orang-orang kecil.
Jangan mengatur moral kami, tapi atur bagaimana kami bisa makan besok!!!

35 komentar:

Bunda Rierie mengatakan...

intinya mah : berkaca pada diri sendiri dulu sebelum mau menilai orang lain... tu khan?

Artha mengatakan...

penempatannya yang perlu di perhatikan kepada siapa dimana, jangan asal asalan

Elys Welt mengatakan...

soal koruptor2 itu saja masih belum benar2 ditegakkan hukumnya

acy mengatakan...

akankah lebih baik kalo moral masing2 diatur orang itu sendiri, lebih baik mengurusi hal2 yang lebih penting misalnya basmi korupsi, meningkatkan mutu pendidikan,dsb tapi meski rapat melulu toch sampe sekarang uu-nya nggak keluar2 juga :)

fatamorgana mengatakan...

salam kenal,
warna blognya mirip nih.

Btw, saya setuju sama elys welt, yg penting urus dulu tuh para koruptor.

cahpesisiran mengatakan...

pemberantasa korupsi belum juga kelar, salah satu akar permasalahannya bisa jadi terkait dg pornografi juga lho.
para koruptor teracuni oleh syahwat, yang akhirnya mendorong mereka utk korupsi.

laporan mengatakan...

DPR harus punya skala priotitas, Anggota DPR sekaligus penyanyi dangdut itupun terbukti bahwa dia sebenarnya tidak paham permasalahan bangsa ini. Permasalahan utama adalah kemiskinan, korupsi, ilegal logging, lapindo brantas, bencana, BLT, pengganguran, lapangan kerja, dsb. RUU itu menurut saya hanyalah cari popularitas dan mengalihkan masalah dari masalah yang sebenarnya.

nita mengatakan...

utk pengaturan dlm RUU tsb soal pornografi anak saya setuju (meskipun sebenarnya sudh ada UU Perlindungan Anak)

tak setuju poin dlm ruu itu yg melarang segala bentuk ketelanjangan, adegan bersifat seksual, dsb...wah ribet, bisa2 sedikit saja film beradegan syur diberangus, artis tampil seksi dijegal, novel berisi cerita erotis dilarang terbit, lukisan perempuan telanjang diharamkan

kaum perempuan dan dunia seni akan paling terkena oleh diskriminasi ini

dee mengatakan...

klo RUU Pornografi telah menjadi UU, lukisan2 Antonio Blanco yang kebanyakan berupa potret wanita bali topless mungkin akan dibakar oleh orang-orang yang meneriakkan Allahuakbar itu.. sangat disayangkan.. Lebih baik definisi pornografi itu dikaji lagi..

Anang mengatakan...

kita harus bersefaham tentang arti pornografi

kRucIaL mengatakan...

Reply...

@smuanya
pada intinya negara tidak bisa mengatur moral dan akhlak seseorang, dan arti dr pornografi itu sendiri kembali ke masing-masing orang dan nggak bisa untuk diseragamkan....

bener kata kak nita kalau sampai RUU ini diterbitkan yang banyak dirugikan adalah kaum wanita dan kaum seni dan budaya... ga maw kan tar liat tari kecak bali trus penarinya pake jilbab...

wkwkwkwk....

aprie mengatakan...

waduh..berat nih..
bingung mo komeng apa.
hehehehe..

gus mengatakan...

makin mantab aja neh kualitas tulisannya. bener kan yang saya bilang dulu. Gak salah kalau saya nyebut sebagai Suhu Muda...

uNieQ mengatakan...

ini juga salah satu bahasan yang ga akan pernah habis..

Ivana mengatakan...

ternyata bung krucial lagi tertarik sama isu politik yah?hehehe...
menarik ni pembahasan, apalagi, manado kan jadi salah satu kota yang paling menentang RUU pornografi,hehehe.
soal tu RUU, dulu saya pikir sudah ngga jadi diperjuangkan untuk jadi UU karna beritanya tiba-tiba udah ngga kedengaran lagi.Eeh,tiba-tiba ada lagi...yah,gitu deh yang namanya usaha supaya keliatan selalu bekerja,hahaha...
kalo untuk saya,susah juga rasanya untuk menerapkan RUU ini karna pasti isinya relatif semua.yang porno buat kamu belum tentu saya anggap porno dan begitu pun sebaliknya.Loh?hukumannya jadi setengah-setengah dong,hehehe...
(kok jadi kayak posting di blog orang laen,yah?hehehe)

bisaku mengatakan...

Kasian deh kita, mesti diajarin sampe hal yang dasar gitu. Padahal banyak banget permasalahan lain yang lebih berat dan memerlukan perhatian daripada sekedar mencoba untuk mengatur mata lelaki hidung belang.

adinda andi anas mengatakan...

pemerintah kurang kerjaan , membahas masalah yang ga perlu dibahas, apa cuma buat nutup2in masalah yang jauh lebih besar yang ga bisa mereka tanganin.
berantas aja tuh dulu korupsi sampe ke akar2nya, moral sih urusan pribadi masing-masing. *pendapat saya, hehe*


nice blog salam kenal ya

kRucIaL mengatakan...

@adinda andi anas
betul, UU nya ga penting... lama2 musti dibukaiin celananya satu2 biar tahu terangsang nggaknya?
wkwkwwk...

Anonim mengatakan...

ativan pharmacy buying lorazepam online in the uk - withdrawal from ativan

Anonim mengatakan...

cheap lorazepam buy ativan online uk - ativan overdose quantity

Anonim mengatakan...

buy diazepam diazepam dosage mri - diazepam dosage effects

Anonim mengatakan...

buy diazepam drug interactions diazepam temazepam - diazepam withdrawal back pain

Anonim mengatakan...

generic ativan online zofran and ativan side effects - ativan and alcohol high

Anonim mengatakan...

lorazepam vs diazepam diazepam dosage humans - diazepam 10 mg auto-injector

Anonim mengatakan...

ativan medication ativan job interview - happens if overdose ativan

Anonim mengatakan...

xanax for sale xanax overdose much - xanax xanax

Anonim mengatakan...

buy xanax without prescriptions xanax side effects on the brain - xanax side effects heartburn

Anonim mengatakan...

carisoprodol without prescription order soma canada - carisoprodol soma scheduled drug

Anonim mengatakan...

soma online carisoprodol 700 mg - soma drug

Anonim mengatakan...

ambien no rx ambien side effects vertigo - ambien cr addiction

Anonim mengatakan...

soma online carisoprodol 150 - soma online promo codes

Anonim mengatakan...

valium cost buy valium 5mg uk - can you buy valium in turkey

Anonim mengatakan...

soma online soma drug group - soma drug in a brave new world

Anonim mengatakan...

buy ambien online generic ambien dosage - medication stronger than ambien

Anonim mengatakan...

buy cheap valium buy valium online no prescription in australia - valium for flight anxiety