Minggu, 25 Mei 2008

jUsT tRusT n ThiNk pOssItiVeLy

Wayah !!! Biasanya bli premium Rp. 10,000 dapet 2,2 liter, tp tadi cuman dapet 1,6 liter. Tidaaaaaaakk.... >,<


Walah ternyata mulai tanggal 24 Mei 2008 kemarin ( Hosh... ) harga BBM dah dinaikkan oleh pemerintah dari awalnya premium harganya Rp. 4500 jadi Rp 6000 !!! Mahal !!! Alasan Pemerintah sih karena harga minyak dunia naek jadi klo harga dalam negeri ga dinaikan maka uang negara akan abis bwat subsidi minyak doank... ( Iy, tar klo uang negara abis ntar pejabat ga dapet uang sabetan dunk ^^ ). Kemudian uang subsidi dialihkan pada hal2 yang berkepentingan kepada rakyat yang tidak mampu seperti BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) dan program2 laen di bidang pendidikan dan kesehatan masyarkat kecil.... Katanya -__-". Iy de, asal uang subsidi ga dialihkan ke saku masing2 yah !!!

Banyak Pro dan Kontra soal kebijakan pemerintah ini, partai oposisi dan elit politik berebutan ngomong di media mengecam rencana pemerintah ini ( gw rasa itu cuman taktik politik yg saling menjatuhkan dan mencari simpati dari masyarakat, tar klo dah jadi presiden y sama aj nyusahin rakyat juga T_T ). Tak ketinggalan mahasiswa yang ngakunya pinter dan kritis yang diharapkan bangsa melakukan hal yang bodoh dengan melkukan orasi dan demo dmn2, menduduki SPBU ( ngapain klian disana, itu kan SPBU bukan punya pemerintah ), menduduki DPRD, menyabotase kantor pertamina dan bahkan ada yang melakukan demo penolakan dengn melakukan mogok makan ( gila aj ampe mogok makan gara2 BBM naek 1500 perak aj ).

Masa itu yang disebut demokrasi yah ? masa ga setuju ma sesuatu aj mesti unjuk rasa ampe mati2 an gt !!! Seharusnya para mahasiswa daripada demo yang notabene nya ngabisin BBM juga mendingan belajar yang bener de, biar tar klo dah lulus ga pada nganggur tp sana ikut di pemerintahan, pimpin negara biar maju !!! Klo emang BBM harus naek anggap aj itu motivasi, klo memang hidupnya masih primitif ga usah sok modern, klo ga bisa bli bensin bisa naek sepeda kan! menyehatkan dan ramah lingkungan... jangan gengsi aj di gede in!!!

Just take the action " jUsT tRusT n ThiNk pOssItiVeLy ". Percayakan smua pada pemerintah dan berpikir positif, paling enggak BBM mahal gunakan BBM dengan seefektif mungkin dan seminimal mungkin sehingga hal itu pun dapat membangun lingkungan yang sehat dengan mengurangi dampak dari polusi yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Klo masih primitif ga usah sok menjadi modern... klo bisanya jalan ato naek sepeda ga usah sok naek motor ato mobil. Coba lah hidup pada kenyataan jangan bergantung pada bantuan. Just back to Nature aj, budayakan jalan kaki klo memungkinkan, mulai dari diri sendiri perangi global warming and save you money too....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wuiiiih... sekarang ngurusin BBM pa'!!!
Lama ta jumpa?
Haduh BBM yah? Tp aku rasa emang pemrintah perlu de buat kita demoin, klo ga gitu tar mereka seenak-enaknya ngasih kebijakan... ^^V peace man !!! 4 this time i'm not really agree with you !!!