Kamis, 24 April 2008

InviTatIoN 2 bE a HerO...


" yOu arE hAs bEeN InViTed tO bE a HerO...!!! "

Pemanasan Global mungkin suatu masalah di dunia yang selalu menjadi perdebatan, dan mungkin buat sebagian kita sangat membosankan untuk dibicarakan... Tp masalah itu lambat laun telah membuat bumi kita sangat tidak ramah kepada peradaban manusia.

Pemanasan Global adalah keaadan dimana bumi menjadi semakin panas oleh karena aktifitas manusia. Asap kendaraan bermotor, revolusi di dunia industri dan berkurangnya hutan di dunia membuat meningkatnya kadar C02 di udara yang membuat sinar matahari tidak bisa terpantulkan dari bumi. Salah satu akibatnya yaitu siklus cuaca menjadi tidak menentu dan pencairan lingkaran es di daerah kutub sehingga membuat batas air laut menjadi meningkat sehingga menimbulkan gelombang air pasang didaerah sekitar pantai, sehingga bukan tidak mungkin di tahun2 kedepan daerah2 rendah akan tergenang air laut dan banyak kota2 rendah di dunia akan tenggelam termasuk indonesia.

Amerika sebagai negara penyumbang emisi gas terbesar (25% dari emisi gas dihasilkan amerika) berpendapat bahwa orang2 yang ada dibalik UNCCC ( Sebuah Konferensi Internasional Perubahan Iklim ) adalah hanya seorang peramal yang mencoba meramal masa depan.

Apabila keadaan ini dibiarkan bukan tidak mungkin kelangsungan peradaban manusia akan
musnah, kurangnya bahan pangan karena tanah menjadi sangat tandus, daratan menjadi mengecil karena tertutup air laut yang meluap karna pencairan es di kutub.

This invitation is for you, would u like to be my hero, your hero and our hero? It don't need your simpatize, your action is need as soon as possible. Help to Live the eath wisely so we can live it
happily, Just 2 do a simple act we can save the earth....
Tanam pohon sebanyak2nya, hemat tenaga listik dan matikan Hp saat proses charge dapet sangat membantu.


" Now, the earth need you to take a simple action to save him and u... "
Read More..

Senin, 21 April 2008

tHe bRutTaLy Is BacK....

Ya ampun, kemarin liat news di metrotv... Here it comes!!! FPI ( front pembela Islam ) is back with a new action and its very blow out the box !!!

The anarcis is back, setelah me "repel" beberapa diskotik dengan "caranya" akhir nya mereka kembali beraksi ( masih dengan "caranya" ) mendatangi tempat2 yang bersuspect sarang perjudian, mereka menghancurkan nya dengan brutal... ( lebih brutal ketimbang satpol ngusir pedagang kaki lima ). Apakah tindakan kekerasan itu yang mereka bilang kebenaran?

Mereka berdalih bahwa tindakan mereka sesuai dengan ap yang diajarkan oleh Islam yaitu meyuruh kepada kebaikan dan membasmi kemungkaran, tp ini menurut gw cara yang salah dan ini menjadi sebuah pandangan baru bahwa untuk menegakkan kebenaran dan sebuah pandangan haruslah dengan cara kekerasan. Kita ga bisa menuduh orang itu bersalah, karena aku kira kebenaran di dunia ini tidak mutlak artinya ap yang dianggap sebagian orang bener tetapi salah menurut sebagian yang lain. Soal berdosa atau tidak, zinah atau tidak dan mungkar atau tidak biarlah Tuhan yang mengadili bukannya kita percaya bahwa dialah yang berkuasa di dunia ini. Setiap manusia pastilah punya salah dan bukan berarti anda2 yang ada di FPI terlepas juga dari kesalahan, berdakwah boleh! tp dengan cara yang baik bukan cara yang brutal dan bukannya bersikap sok pahlawan.

Mungkin ini saatnya pemerintah lebih tegas untuk menindak aksi kekerasan ini, karena bagaimana pun kekerasan dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan dalam segi apapun, pemerintah jangan diam seolah-olah ini cerminan dari demokrasi ( setiap orang bebas berpendapat ). Tindak dengan tegas mereka yang mengatasnamakan agama untuk melakukan kekerasan karena bagaimanapun tindakan mereka menimbulkan keresahan bagi warga yang lain dan memberikan contoh yang buruk bagi generasi yang lain. Justru hal ini akan memecah kerukunan umat beragama di Indonesia dan ke "Bhinneka Tunggal Ika" an kita.

Pliss... stop it FPI ( Like ampun Dejay ^^ ), hal ini menimbulkan citra buruk bagi agama islam dan jika diteruskan bukan tidak mungkin kami menganggap Islam is terrorist ( No Blamming ).
Just urus diri sendiri aj dolo... ( Liat istri dirumah ada berapa? Adil ga ^^ ). Live like we are a creation not a creator.
Read More..

Minggu, 20 April 2008

" Kartini's Day "... Women learn it !!!

Kamu tahu motto hidupku ? “Aku Mau”. Dan dua kata sederhana ini telah membawaku melewati gemunung kesulitan. “Aku tidak mampu” menyerah.”Aku mau!” mendaki gunung itu. Aku tipe orang yang penuh harapan, penuh semangat!

(R.A. Kartini, dalam suratnya ke Stella Zeehandelaar, Jepara, 13 Januari 1900)

merinding baca kalimat ini, dapet quote dari buku judulnya " Aku Mau!!! Feminisme dan Nasionalisme ". ..Rata Penuh

Seorang perempuan yang bekerja keras mewujudkan mimpinya demi perempuan lainnya untuk bebas, walaupun pada akhirnya ia harus menyerah pada mimpinya dan harus menikah dengan seorang lelaki yang sudah berisitri, tp pejuangannya banyak menginspirasi banyak wanita untuk melakukan yang lebih baik.

Kartini harusnya menjadi pembelajaran bagi seluruh wanita di indonesia untuk selalu menghargai dirinya sendiri dan membuat dirinya dihargai oleh smua orang. Kekerasan terhadap perempuan ( baik dalam rumah tangga ataupun di luar itu ) dan woman traficking adalah beberapa contoh dari banyaknya pelecehan terhadap kaum perempuan, dan hal itu merupakan sesuatu yang perlu diperjuangkan oleh wanita jaman ini. Hahaha... perempuan jangan mikirin cinta trus, masih banyak issue2 perempuan yang harus menjadi perhatian. Cinta adalah cinta ( Love is cinta, film busuk jangan ditonton ) tp logika juga musti tetep jalan.

Just be a Kartini modern, be a stronger women, mulai dari diri sendiri hargai dirimu sendiri dan buat lah dirimu dihargai oleh orang lain... fight the woman's violence

Cuz you are superwoman....

Read More..

Rabu, 16 April 2008

rEhaT bEntAr...

Istirahat dolo beberapa hari ini, Lagi ada keasikan baru!!! ^^

Dolo pernah nonton acara kick andi di Metro tv, lagi bahas soal novel yang katanya sih menginspirasi banyak orang judulnya " Laskar Pelangi " by Andrea Hirata. Pengen baca n beli tp ga punya duit >,<... akhirnya browse2 di internet cari versi pdf nya, akhirnya ketemu de...

ya sekarang lagi2 dibaca2 dolo tar di review di blog... Read More..

Selasa, 15 April 2008

hEre'S tHe rEviEw...


Akhirnya nonton juga film ini, kemaren gw kira bioskop nya bakaln rame ( Nomat gitu lo... ) tp ternyata masih sepi mungkin karena masih baru dan ta rasa kurang publikasi ( ga biasanya film Miss Acha g rame penontonnya ). Ya... sepi banget serasa pemutaran film pribadi... enyak...enyak...

Just like a Romeo and Juliet, film ini berceritakan tentang dua orang yang saling mencintai antara si Miss Acha (saskia) dan Vino (abimanyu) dan mereka berasal dari 2 keluarga ( Pengusaha sukses ) berbeda yang saling bermusuhan dan saling menjatuhkan di depan publik.

Gw bilang film ini adalah film yang ber-cast terbanyak, gila susunan pemainnya banyak banget dari Roy marten, Cok Simbara, Christine Hakim ampe Lukman sardi, Luna Maya, Vino G S dan Miss Acha Septriasa... Dari pemain lama ampe yang lagi naik daun ada smua...

Film nya keren banget, at least angin seger de setelah berbulan-bulan nonton film komedi dewasa terus. Penceritaan Om Rudy Sudjarwo kurang banget, chemistry tokoh utama kurang dapet ( kisah cinta Vino ma Acha ) mungkin karena cerita nya yang kompleks banget ( cerita nya rapid ma konflik ke2 keluarga ). Soal materi pemainnya gw no comment karena smuanya good cast, bwat Vino G you are the best actor this year n for Miss Acha sorry to say that your act was horrible ( Sorry I didn't really like with this girl ).

Pesan dari film ini juga bagus bahwa violence and family abuse isn't good for the children dan ga selamanya orang tua kita itu bener, kadang anak-anak lah yang menunjukan jalan yang bener pada orang tua dan satu lagi pesan dari film ini yang sangat corny bwat gw bahwa " Cinta Itu Harus Diperjuangkan ".... Its very corny please dont say that to me --".

Last, good movie and must to watch more lesson learned about love ( not really ) and family ( exactly big learned ). The story not really believeable for me but it touching and bring good massge for us.... so one of the best movie for this year... I recommanded to you...
Read More..

Senin, 14 April 2008

tHink It gOod...

In The Name of Love
Film terbaru indonesia judulnya In the Name of Love ( Judulnya jayus ).... kemarin gw liat thriler di showbiz di metro tv.

gw liat keren banget... kek mafia2 ala the Godfather gt! pg ini ta browse di internet tentang film ni ternyata sutradaranya rudi sudjarwo ( Bapak yang mencanangkan film2 syuting 7 hari, yang beberapa diantaranya juelek poll ). Trus gw liat susunan pemainnya... wogh gila dari christine hakim, cok simbara ampe Vino G Sebastian, Luna Maya dan acha septriasa ( Hopefully perannya ga tenggelem ma pemain yang lain ).

Hahaha... ini perang besar antara the raising star dengan bintang film kawakan!!! who's gonna win the war???.... kliatannya film ini punya cerita yang fresh ( gw ga mau crita n be a spoiler tentang cerita nya krn gw jg lom nonton ) setelah banyak film comedy dewasa yang menjamur.

Langsung lah hr ne ( Nomat yah ) pergi nonton, bsok baru di review. Akhir kata I do my " high expect " to this movie, semoga film ini termasuk daftar film terbagus tahun ini setelah perempuan punya cerita and radit dan jani.... ^^V
Read More..

Minggu, 13 April 2008

cLeaN Up mY cIty

Beberapa hr ini berangkat kerja enak banget... ga macet, jalan2 pada bersih. Enak juga yah ga da PKL... Jalannya jadi pada luas smua... Good Job for pemkot surabaya!!! ^^

Tp gw harap yah... langkah ini bukan hanya " gertak sambal " aj!!! konsisten dan kontinitas perlu untuk me maintain keadaan ini... sisi jalan yang dah dibersihin juga perlu di jaga agar PKL nya ga balik lagi, beberapa aku liat dah ditanamin pohon2 tp rasanya itu ga cukup, coba de dibangun trotoar wat pejalan kaki ato klo nggak yang jalan bekas PKL (Rusak-rusak) di perhalus lgi jadinya bisa dilewati kendaraan lain ( karena aku liat para pengguna jalan jarang ad yg melewati sisi2 bekas PKL mereka lebih memilih lebih ke tengah jalan karena sisi jalan bekas PKL jalannya rusak ). Just 4 an idea bwat pasar-pasar yang dah " Indentitas " kaya pasar burung wonokromo, pasar ikan patua ma pasar barang bekas di jalan gembong supaya di relokasi karena emang pasar2 seperti itu ga bisa di stop karena udah memiliki konsumen tetap, jadi sekeras apapun usaha untuk mengusir pedagangnya pasti mereka akan balik lagi karena konsumen tetap mencari mereka.

Tp pemerintah juga memperhatikan juga kenapa PKL di negeri kita menjamur, itu karena kurangnya lapangan pekerjaan dan rendahnya tingkat ekonomi masyarakat kita, jangan memperkaya diri sndiri aj... gaji DPR dinaikin liat donk ekonomi masyarakat. Minyak ditahan-tahan buat di ekspor biar pendapatan negara meningkat tp uangnya buat naikin gaji pejabat pemerintah bukan bwat rakyat... yah repot lah... klo gini rakyat kecil juga yang susah!!!

yah bwat orang2 yang kena gusur ada lagu yg enak banget dari phil collins "..... oh think twice its another day 4 u and me in paradise...." tenang aj Tuhan sudah menyiapkan kita rumah di surga....
Read More..

Kamis, 10 April 2008

OMG!!! Block situs seenaknya... >,<

Jah!!! resek berapa situs "berbagi" di blok ma pemerintah... Ini adalah usaha pemerintah untuk mencegah penyebaran film fitna di indonesia!

Situs yang gw tau udah di blog itu youtube ma rapidshare ( Ga isa DL lagu... >,< ). Alasannya sih situs2 diatas turut ikut menyebarkan film fitna di indonesia ( ga juga aku dapet film nya dr blog dan forum-forum, yang nggak ke blok ).

Ini reaksi yang tekesan "pintar: dalam mencegah film fitna itu oleh pemerintah, dan kabarnya pemerintah menghabiskan dana 18 milyar untuk membayar seorang sarjana IT yang katanya sih lom lulus untuk memblok situs youtube n rapidshare... tp usaha ini keliatan "bodoh" saat gw baca thread di salah satu forum yang berjudul " cara cepat membuka blokir situs " dan dah gw coba ternyata it work. Astaga uangnya gmn tu, isa balik kaga? klo isa wat subsidi minyak tanah lah... kasian tu!!!

As i say di thread yang lalu, reaksi dari smua atas film ini membuktikan bahwa isi dari film ini benar!!! ya agama "itu" selalu mengekspresikan sesuatu yang ga mereka setujui dengan cara yang anarkis looks like ap yang digambarkan dalam fitna ini. Sebenarnya pemerintah ga usah sibuk ngurusi persaan umat islam yang berapi2 liat film itu, itu urusan masng 2 individu gmn mengendalikan diri untuk ga merespon dengan kekerasan (pendewasaan agama), tindakan pemerinta sampai mengecam film ini dan menghimbau rakyatnya agar tidak "naik pitam" itu aj udah cukup. Selanjutnya urusin kelangkaan Gas ma minyak tanah tu... ( gila gw dsuruh mak gw antri 3 jam bli gas, bis pulang kerja lagi ).

wah! Udahlah yang penting aku dah tau buka blognya... Klo ad yang mau caranya replay aj tar ta kirim... ga berani masukin post!!! ( kata nenek itu berbahaya ).

Read More..

Fitna The Movie!!! Moeslim respons will substantiate it...

fitna the movie ujian bagi muslim, they trully terrorist or not ?

200pxfitnathemovie_1

film fitna ini adalah sebuah film pendek berdurasi sekita 15 menit yang diproduksi oleh salah satu anggota parlemen Belanda Geert Wilders yang notabene nya seorang atheis. Film ini berisi tentang pandangan willders tentang aksi teroris yang terjadi di dunia belakangan ini yang dipaparkan dalam beberapa cuplikan aksi terorisme dan dilengkapi dengan beberapa footage (penggalan) ayat-ayat alquran.

the whole film ini sih bagus dan benar adanya tapi yang salah adalah seharusnya willders tidak mengambil footage-footage dari ayat alquran, karena kita tidak bisa mengambil kesimpulan hanya dengan membaca penggalan ayat2 dalam kitab suci karena mereka adalah satu kesatuan yang utuh.

Sebenarnya film ini tidak harus melukai siapapun karena film ini hanya dibuat oleh seseorang yang tidak percaya kepada Tuhan. Bagi umat Muslim dihimbau agar berjiwa besar menerima film ini karena mau tidak mau memang benar aksi-aksi terorisme yang belakangan terjadi didunia dilakukan oleh orang-orang yang mengaku dirinya muslim (Jamaah Alkaidah dll) yang gw sebut sih islam garis keras......^^v

Seharusnya film ini menjadi ujian bagi umat muslim. Tujuan utama dari film ini akan bener2 terpenuhi jika umat muslim di dunia ini memberikan reaksi keras terhadap film ini... as we know lah beberapa kejadian brutal dan kerusuhan yang terjadi di indonesia belakangan ini terjadi oleh beberapa kelompok masyarakat yang mengatasnamakan agama (ga usah disebut golongan agama dan kelompoknya) melakukan aksi brutal dan menurut gw itu sangat teroris.

So be passion for all moeslem in this world..... its time to you to prove your not a terorist!!!

Read More..